Polling

Menurut anda Tampilan Web site ini Bagaimana ?


Hasil

Statistik Pengunjung


Pengunjung Hari ini : 2
Pengunjung Bulan ini : 19
Total Pengunjung : 279

TURNAMENT OPEN CUP DESA GALANG

Tanggal : 14 Jul 2018 02:37 Wib



Tim Sepakbola Persegal Desa Galang tampil sebagai kampiun Turnamen Sepakbola Open Cup Desa Galang 2016. Pada partai puncak, Persegal menghempaskan Asasul Mutaqin dengan skor telak 4-1, Minggu (20/11) sore di Lapangan Karang Taruna Tunas Baru, Jalan Siliwangi, Desa Galang.

Turnamen yang bergulir sejak 26 Oktober lalu itu resmi ditutup oleh Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH yang ditandai dengan penyerahan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta kepada Tim Sepakbola Persegal.

“Atas nama Askab PSSI Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Pemerintahan Desa Galang maupun para suporter dan penonton. Dengan kebersamaannya, hingga turnamen ini dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar,” puji Rahmad Satria dalam sambutannya.

Suksesnya penyelenggaraan turnamen tersebut, menurut Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu, tak lepas dari komitmen semua pihak untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dan semangat fair play dalam dunia olahraga khususnya sepakbola.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Kepala Desa Galang yang membuktikan komitmennya mensukseskan penyelenggaraan turnamen ini. PSSI Mempawah memiliki tugas mengembangkan sepakbola, kepala desa beserta seluruh aparat Pemerintahan Desa Galang punya semangat untuk membangun olahraga di desanya,” pendapat Rahmad.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Turnamen, Abdul Holik memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria dan Kepala Desa Galang, Rasidi, beserta seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan sumbangsih hingga pelaksanaan turnamen ini dapat terselenggara dengan baik.

“Kami berharap kepada Bapak Rahmad Satria agar pelaksanaan turnamen ini dapat dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. Bahkan tingkatan turnamennya bisa lebih besar lagi dimasa mendatang,” harapnya.

Sementara itu, jalanya pertandingan laga final yang mempertemukan tim tuan rumah Persegal dengan tim sepakbola Asasul Mutaqin berlangsung menarik. Tak kurang dari seribuan pecinta bola menyaksikan laga tersebut. Sorak sorai penonton memberikan semangat kepada tim kesayangannya semakin menambah kemeriahan turnamen yang memperebutkan piala Ketua Askab PSSI Mempawah ini.

Sejak kick off babak pertama dimulai, kedua kesebelasan memperlihatkan pertandingan yang menghibur. Jual beli serangan dan adu taktik kedua tim membuat penonton semakin antusias. Baik Persegal maupun Asasul Mutaqin berjibaku untuk menciptakan gol. Hasilnya, Persegal berhaisl unggul 1-0 pada babak pertama.

Memasuki paruh kedua, Asasul Mutaqin mencoba ketertinggalannya. Dengan mengambil inisiatif permainan menyerang, para pemain Asasul Mutaqin mencoba mengurung pertahanan Persegal. Namun alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang Asasul Mutaqin justru kebobolan melalui skema serangan balik. Hingga akhirnya skor menjadi 4-0 untuk keunggulan Persegal. Keempat gol kemenangan Persegal tersebut diborong pemain andalannya, Adi. Pada akhir pertandingan, Asasul Mutaqin mendapatkan gol hiburan hingga menutup partai final tersebut dengan skor 4-1.

Atas keberhasilannya menjuarai turnamen Open Cup Desa Galang, Persegal berhak membawa pulang piala Ketua Askab PSSI Mempawah dan uang pembinaan Rp 10 juta. Sedangkan runner-up tim sepakbola Asasul Mutaqin mendapat hadiah dan uang pembinaan Rp 7 juta, serta juara ketiga diraih tim sepakbola Lamambon Anjongan dengan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta serta juara keempat diraih PSDW Wajok yang berhak atas uang pembinaan Rp 3 juta. Sedangkan top skor diraih Welly dari PSM Malikian dengan torehan enam gol


Kegiatan Desa Lainnya

TAMPILKAN KEBERAGAMAN DAN BUDAYA DESA GALANG

Tanggal : 14 Jul 2018 11:14 Wib

Film Cintaku Terpaut Nanas Madu

Lomba PHBS dan Kesling

Tanggal : 11 Jul 2018 11:23 Wib

Desa Galang dan Toho Hilir Mewakili Lomba PHBS